Siswa SMK Al-Irsyad Cirebon Juara II LKS tingkat Jabar

Prestasi gemilang untuk pertama kalinya ditorehkan SMK Al-Irsyad Al-Islamiyyah Cirebon. Salah satu  siswanya, Mahadi Ganda Perwira, berhasil menjadi Juara 2 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK se-Jawa Barat yang berlangsung 5-8 April 2009 di Kliningan, Buahbatu, Bandung.

Mahadi didampingi Agus Tri ST selaku guru pembimbing kepada Radar mengaku sempat pesimis mampu menjadi juara kedua, apalagi persaingan sangat ketat. Prediksi sebelumnya, SMK yang mendominasi berasal dari Tasikmalaya, Cimahi, Bandung, dan Kota Bogor.

“Saya sempat pesimis bisa menang, lawan-lawannya saja saat datang bertanding bawanya laptop, sedangkan saya hanya membawa PC,” ungkap Mahadi.

Untuk menghilangkan pesimismenya, Mahadi mencoba tetap konsentrasi, termasuk saat menjalani proses lomba. Awalnya dia diminta untuk membuat side map (peta situs rencana). Saat itu panitia menawarkan lima judul, yakni tentang pendidikan, koperasi, toko online, jasa dan pariwisata, serta perpustakaan. Akhirnya siswa bertubuh jangkung itu memilih tentang pendidikan.

Setelah selesai membuat side map dengan waktu 15 menit, Mahadi membuat program rancangan menu. Selama lomba, waktu yang dibutuhkan sekitar 12 jam dan diselesaikan selama dua hari. Hasil karyanya diminta oleh juri untuk dipresentasikan. “Alhamdulillah akhirnya saya bisa juara, dan bisa memberikan prestasi kepada almamater,” ujarnya.

Kepala SMK Al-Irsyad, Erly Ifidah SAP, mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Apalagi Mahadi merupakan satu-satunya siswa yang untuk pertama kalinya bisa menjadi juara pada lomba LKS tingkat Jawa Barat.

“Dari empat kali ikut lomba tingkat provinsi, baru pertama kali ini menjadi juara. Saya bangga atas prestasi Mahadi. Keberhasilan ini tidak bisa dilepaskan atas perubahan besar pada kurikulum sekolah. Siswa kelas 2 yang tahun sebelumnya tidak diajarkan membuat web, dengan perubahan kurikulum sudah bisa membuat web. Yang tidak kalah pentingnya, peran besar dari guru dan siswa,” paparnya.*

Sumber: Radar Cirebon

Siswa SMK Al-Irsyad Cirebon Juara II LKS tingkat Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *