Seruan PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Menanggapi Bencana Gempa Bumi di Padang

PRESS REALESE
PIMPINAN PUSAT AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH

Dengan terjadinya gempa bumi yang melanda Padang baru-baru ini, maka dengan ini PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah mengeluarkan seruannya sebagai berikut :

1. Bahwa gempa bumi yang melanda saudara-saudara kita di Padang Sumatera Barat merupakan musibah dan cobaan kita semua.

2. Kepada saudara-saudara kita yang tertimpa tersebut, semoga mendapatkan ketabahan, kesabaran dan bertawakal kepada Allah SWT. bagi mereka yang terluka, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan. Dan bagi mereka yang wafat akibat gempa tersebut dengan tertimpa bangunan merupakan Syahid.

3. Dan kami menyerukan kepada segenap kaum muslimin agar senantiasa banyak beristigfar (mohon ampun) kepada Allah SWT dan banyak bersedekah khususnya dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

4.  Kepada kaum muslimin diharapkan selepas shalat Jum’at besok dapat melaksanakan Shalat Ghoib untuk saudara-saudara yang wafat akibat gempa bumi di Padang Sumatera Barat tersebut.

5.  Kami berterima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang langsung tanggap untuk segera membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Padang Sumatera Barat.

6. Kepada para Ulama agar berperan aktif mengembalikan semangat dan minat masyarakat dengan dakwah yang menentramkan hati mereka dan mewujudkan amar ma’ruf dan nahi munkar dalam kehidupan masyarakat.

7.  Semoga Allah SWT akan selalu melindungi kita dari segenap musibah dan bencana.

Demikian seruan dan himbauan Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah. Semoga bermanfaat bagi kepentingan umat bangsa Indonesia.

Jakarta,  12 Syawwal 1430 H.
01 Oktober 2009 H.

PIMPINAN PUSAT AL-IRSYAD AL-ISLAMIYYAH

 Ketua Umum,                    Sekretaris Jenderal

 KH. Abdullah Djaidi        Dr. Mohammad Noer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *