PP Al-Irsyad Gelar MUSPIM 7-9 September di Jakarta

 

logo-alirsyadAlirsyad Online: Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah akan menggelar Musyawarah Pimpinan (Muspim) di Jakarta, pada 7-9 September. Muspim akan diikuti oleh seluruh jajaran kepengurusan lengkap PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah, termasuk Lembaga Istisyariyah dan Dewan Pakar, serta seluruh Pimpinan Wilayah (PW).

Muspim akan dilaksanakan di Gedung Diklat Perpustakaan Nasional, Jl Medan Merdeka Selatan No 11, Jakarta Pusat.

Sesuai amanat Muktamar ke-38 di Jakarta tahun lalu, agenda utama dalam Muspim nanti adalah pembahasan dan pengesahan Anggaran Rumah Tangga (ART) Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah yang baru.  Seperti diketahui, karena keterbatasan waktu, Muktamar lalu hanya mengesahkan Anggaran Dasar Al-Irsyad yang baru, sedang penyusunan ART baru diserahkan kepada Pimpinan Pusat dan disahkan dalam Muspim yang diikuti oleh para Pimpinan Wilayah.

Selain soal pengesahan ART, dalam Muspim nanti juga akan disosialisasikan Program Kerja Pimpinan Pusat Al-Irsyad periode 2006-2011, baik yang bersifat jangka panjang, menengah, dan jangka pendek, baik yang besifat umum maupun program khusus majelis-majelis. Diharapkan setiap PW nantinya mensosialisasikan program kerja PP itu ke cabang-cabang di wilayahnya, sekaligus menyesuaikan program di tingkat wilayah dan cabang dengan program kerja di tingkat pusat, demi tercapainya sinergi program di setiap lini Perhimpunan.

Selain itu, Pimpinan Pusat juga akan menjelaskan beberapa program baru yang akan menjadi andalan penghimpunan dana bagi amal kegiatan Perhimpunan Al-Irsyad, yaitu pembentukan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Al-Irsyad. Lembaga yang legalitasnya sedang dipersiapkan secara khusus dan serius ini, tidak hanya menjadi wadah penyaluran zakat bagi para muzakki dan ahli shadaqah di lingkungan Al-Irsyad nantinya, tapi juga akan mengusahakan masukan zakat, infaq, dan shadaqah dari luar Al-Irsyad.

Selain itu, Pimpinan Pusat juga akan mempresentasikan penggunaan internet dan sms server sebagai sarana komunikasi antar anggota dan simpatisan Al-Irsyad di seluruh dunia, terutama untuk penyampaian informasi dan diskusi dua arah secara kontinyu. Penggunaan internet secara lebih luas ini sejalan dengan kemajuan pesat di bidang teknologi informasi yang menjadi nafas baru bagi peradaban manusia saat ini.

Dalam Muspim nanti, setiap PW yang hadir akan memberi laporan kegiatan dan program kerjanya. Untuk itu PP dalam suratnya ke PW-PW juga meminta seluruh PW mempersiapkan laporan yang antara lain berisikan:

– Data dan kondisi cabang yang berada di bawah PW tersebut.
– Data kepengurusan wilayah dan cabang
– Data yayasan, sekolah dan pesantren, termasuk guru dan siswanya
– Data rumah sakit dan puskesmas, termasuk tenaga dokter dan para medis lainnya.*

PP Al-Irsyad Gelar MUSPIM 7-9 September di Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *