Pernyataan PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah tentang “Muktamar Perhimpunan Al-Irsyad”

Sehubungan dengan diselenggarakannya “muktamar” oleh mereka yang menamakan diri sebagai “Perhimpunan Al-Irsyad” pada tanggal 23 Maret 2009 maka bersama ini Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah menjelaskan hal-hal sebagai berikut:

1. Bahwa apa yang dinamakan sebagai “Perhimpunan Al-Irsyad” yang baru saja menggelar muktamar yang pertamanya, tidak memiliki hubungan historis maupun yuridis dengan organisasi Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah yang berdiri pada 6 September 1914.

2. Kepada Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Cabang Al-Irsyad Al-Islamiyyah  di seluruh Indonesia agar tetap istiqamah dan tidak terprovokasi terhadap segala bentuk bujukan mereka.

3. Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang maupun Yayasan Al-Irsyad agar tetap menjaga amanah terhadap semua aset milik Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah dan tidak mengalihkan kepemilikannya ke pihak lain, karena perbuatan ini merupakan suatu perbuatan tindak pidana.

4. Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Cabang untuk segera mengadakan audiensi dan pemberitahuan kepada ormas-ormas Islam serta Pemerintah setempat tentang keberadaan suatu Perhimpunan yang memiliki kesamaan nama dan logo  dengan Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah guna menghindarkan kesalahan akibat suatu kerancuan yang sengaja mereka ciptakan.

5. Pimpinan Pusat Al-Irsyad Al-Islamiyyah sedang mengupayakan penyelesaian melalui jalur hukum terhadap penyalahgunaan nama dan logo milik Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islamiyyah yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Penjelasan PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah ini telah disebarkan ke seluruh Pimpinan Cabang, Pimpinan Wilayah dan Yayasan Al-Irsyad di seluruh wilayah.*

Pernyataan PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah tentang “Muktamar Perhimpunan Al-Irsyad”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *