Peresmian Gedung Baru Al-Irsyad Bandung

Gedung Al-Irsyad Bandung 1

Gedung Baru SD Al-Irsyad Bandung

Alhamdulillah setelah melalui proses pembangunan sekira dua tahun empat bulan lamanya gedung baru TK dan SD Al-Irsyad Kota Bandung akhirnya kini rampung.

Sejak seminggu yang lalu gedung baru yang rancangannya terdiri dari empat lantai tersebut (baru selesai dua lantai) mulai digunakan sebagai tempat pembelajaran, khususnya untuk menampung murid-murid baru TK dan SD tahun ajaran 2007/2008.

Acara syukuran atas peresmian gedung baru tersebut dilaksanakan Ahad malam, 22 Juli  2007, yang dihadiri oleh pengurus yayasan, PC, PW serta warga Al-Irsyad Kota Bandung lainnya. Acara dimulai dengan shalat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari yayasan dan tim pembangunan serta tausyiah oleh Ketua PC Ustad Hamid Balfas. Acara ditutup dengan salat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Gedung SD Al-Irsyad Bandung

Ruang Kelas SD Al-Irsyad Bandung

Menurut penjelasan bendahara panitia pembangunan, Mari’e Solah Baraba, biaya pembangunan gedung baru Al-Irsyad itu menghabiskan dana sekira 940 jutaan. Adapun dananya berasal dari sumbangan para Irsyadiyyin dan Mukhlisin lainnya baik yang ada di Bandung maupun kota-kota lainnya. Ahmad Baraja selaku ketua dewan penyantun Yayasan Al-Irsyad kota Bandung pada kesempatan itu menyampaiakan ucapan terima kepada semua pihak, khususnya para dermawan yang telah menginfakkan sebagian hartanya di jalan Allah sehingga pembangunan gedung Al-Irsyad tersebut bisa rampung.

Dengan memiliki sarana gedung pendidikan yang cukup representataif tersebut diharapkan kedepannya akan semakin bisa mewujudkan konsep sekolah unggulan Al-Irsyad di kota Bandung. Semoga… Amin.

 Laporan: Kholid Harras (Bandung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *